Senin, 21 Mei 2018

Mesin AC Anda Sering Berisik? Gunakan Jasa Service AC Bandung

Tags

Service AC Bandung adalah solusi terbaik bagi Anda yang tidak ingin repot memilih penyedia jasa untuk memperbaiki mesin pendingin yang dimiliki. Apalagi dengan jarak yang tidak terlalu jauh dengan tempat tinggal yang pastinya membuat perbaikan lebih cepat dilakukan. Ditambah apabila mesin AC yang Anda miliki ternyata sering berisik seperti berikut ini.


Tanda-Tanda AC Terbilang Berisik

Hal pertama yang mesti Anda ketahui tentang mesin yang rusak ini adalah tanda-tandanya ketika mulai berisik. Paling mudahnya adalah ketika mesin ini dinyalakan maka mesin akan berbunyi berderit yang mengganggu. Tinggi dan rendahnya bunyi itu sendiri akan sangat tergantung dari tingkat kerusakan yang dimiliki. Semakin rusak maka semakin tinggi juga suara berisiknya.

Penyebab AC Menjadi Sering Berisik

1. Baut yang Longgar

Alasan pertama yang bisa saja menjadi penyebab AC yang menjadi berisik adalah terjadinya baut yang longgar. Seperti yang diketahui baut-baut ini berfungsi untuk membuat mesin dan perangkat lainnya bekerja secara sempurna. Jadi apabila kemudian mesin AC terasa berisik atau berderit ketika dinyalakan maka baut-baut yang melonggar bisa jadi adalah alasan utamanya.

Untuk memastikannya maka tidak ada cara lain selain melakukan pembongkaran mesin. Tentunya hal ini sangat tidak disarankan dilakukan oleh mereka yang tergolong awam. Untuk itulah gunanya memanggil jasa profesional untuk melakukan perbaikan. Supaya kerusakan yang terjadi bisa diatasi bukan malah semakin memburuk.

2. Penyangga AC yang Tidak Rata

Penyebab berikutnya dari AC yang menjadi berisik adalah penyangga AC yang tidak rata. Seperti yang diketahui bahwa setiap AC membutuhkan penyangga untuk bisa ditempatkan yang diinginkan. Apabila penyangga yang dimaksud ternyata tidak rata maka dipastikan akan berimbas langsung pada beberapa hal. Salah satunya adalah suara yang berisik. 

3. Sabuk yang Longgar

Sabuk yang tidak kencang atau terlalu longgar juga bisa menjadi penyebab dari bunyi mesin AC yang berisik. Bagi mereka yang belum mengetahui, sabuk ini sendiri berfungsi untuk membuat mesin AC bekerja secara maksimal. Apabila sabuk ini tidak berfungsi seperti seharusnya maka akan langsung berimbas pada mesin AC yang menjadi berderit atau berisik.

4. Bearing Kompresor Kendor

Bearing kompresor yang terdapat pada mesin AC erat sekali hubungannya dengan usia dari mesin tersebut. Semakin tua usianya maka semakin mungkin pula bearing kompresor semakin kendor. Semakin kendor bearing kompresor maka biasanya semakin berisik pula mesin AC ketika dinyalakan. Tidak ada cara selain melakukan pembongkaran.

Jadi kalau mesin AC sudah menimbulkan suara berisik maka penyebabnya bisa salah satu dari berbagai hal yang sudah disebutkan di atas. Lebih baik segera memanggil jasa profesional untuk mengatasinya. Seperti jasa Service AC Bandung yang bisa membantu Anda dalam menyelesaikan permasalahan tersebut tanpa membutuhkan waktu yang terlalu lama.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon